Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Promosikan Wisata Minat Khusus Simeulue

Kompas.com - 19/04/2013, 16:42 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh berkomitmen mempromosikan potensi wisata minat khusus di Kabupaten Simeulue guna menarik minat kunjungan wisatawan ke daerah kepulauan tersebut.

"Kami serius mempromosikan potensi wisata di Aceh, termasuk potensi wisata minat khusus di Simeulue," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Adami Umar di Banda Aceh, Jumat (19/4/2013).

Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Aceh dalam menggalakkan potensi wisata Simeulue, ia menjelaskan yakni melalui penyelenggaraan surfing internasional yang direncanakan Juni 2013.

"Kami berharap dengan digelarnya kejuaraan surfing internasional itu maka masyarakat atau wisatawan pecinta olahraga bahari akan lebih banyak berkunjung ke Simeulue dimasa mendatang," katanya.

Apalagi, Adami Umar Simeulue telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan distinasi wisata nasional di Aceh. "Kita terus berupaya mengembangkan potensi wisata Simeulue," katanya.

"Kepulauan Simuelue itu memiliki keindahan alam yang eksotis. Untuk wisata minat khusus berupa surfing sangat cocok karena ombak di Simeulue dengan lengkungan 100 meter, namun selama ini belum terekspos dengan baik," tambah Adami.

Sementara itu, salah seorang panitia penyelenggara "Aceh International Surfing Championship", Denny Affandy, menyebutkan rencana acara tersebut pada 18-22 Juni 2013.

"Kegiatan surfing internasional ini kami tergetkan diikuti sedikitnya 100 peserta dari dalam dan luar negeri. Kami berharap bisa terlaksana dengan baik sebagai upaya bersama mempromosikan pariwisata Simeulue," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com