Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sawarna Memiliki Panorama Pantai yang Indah

Kompas.com - 28/04/2013, 12:49 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sawarna, keindahan alam salah satu desa di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini, belakangan menarik minat wisatawan untuk bertandang. Desa Sawarna yang memiliki laut yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, menawarkan panorama pantai yang indah.

"Kalau mau lihat sunset di Pulau Manuk. Kalau sunrise di Legon Pari, siangnya sambil berenang air lautnya sepinggang, bersih, wah asyik bener deh," kata Inan, salah satu stan penjaga Sawarna Little Hula-Hula Cottage di "Kompas Travel Mart", Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Menurut Inan, jika ingin ke Sawarna, terdapat harga spesial, untuk penginapan 1 malam dan 3 kali makan yakni Rp 180.000 saat weekend dan Rp 160.000 saat weekdays per orang. Adapun dengan minimal rombongan yaitu 4 orang.

"Paling enak ke sana pas weekend, sepi, tenang, ngapa-ngapain juga enak. Kalau mau langsung booking sekarang (saat pameran) bisa langsung tentuin tanggalnya. Mau kapan saja bisa," katanya.

Untuk tur di Sawarna sendiri, tambah Inan, terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi, seperti Pantai Legon Pari, Pulau Manuk, Tanjung Layar, Pantai Ciantir, dan Gua Lalai. "Di Gua Lalai itu nanti bisa caving. Nyusurin gua ya, gelap. Tapi sudah disediain alat-alatnya kok," katanya.

Dalam pameran Kompas Travel Mart 2013 yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, 26-28 April 2013, stan Sawarna Little Hula-Hula Cottage berada di zona 3 Main Stage. Inan mengakui, selama pameran, banyak pengunjung yang telah memesan tur wisata ke Sawarna. Kebanyakan mereka memilih untuk pergi di saat akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com