Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Urban Weekend" ala Serpong

Kompas.com - 06/05/2013, 15:27 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Pelancong yang khusus datang ke Kota Serpong, Tangerang, Banten, untuk pelesir memang belum banyak dan masih terbatas saat di akhir pekan saja.

"Leisure di BSD Serpong hanya di akhir pekan saja," ungkap Sales & Marketing Manager Hotel Santika BSD City-Serpong Rio Mahendra, kepada Kompas.com, Minggu (5/5/2013).

Ia menuturkan kebanyakan tamu yang menginap di hotelnya adalah pelancong bisnis dan MICE. Jika dibandingkan, tamu yang menginap dalam rangka bisnis atau MICE sekitar 70 persen. Sementara tamu menginap untuk pelesir sekitar 30 persen.

"Bisa disebut sebagai konsep 'Urban Weekend'. Jadi hari Jumat wisata kuliner, nonton live music jazz. Lalu Sabtu, jogging di taman kota BSD, sarapan makanan tradisional di taman jajan BSD, lalu berenang di Ocean Park. Minggu sudah check out," jelas Rio.

Hal senada juga diungkapkan Corporate Marketing Communication Manager di Parador Hotels & Resorts (PHR) Pramita Sari, di tempat terpisah. Ia mengaku untuk pelancong pelesir memang belum banyak.

"Faktor pendukung seperti obyek wisata di Tangerang belum marak. Saat ini baru ada Waterboom dan Ocean Park," katanya.

Ia mengaku untuk hotel Atria Hotel & Conference Paramount Serpong yang dikelola jaringan hotel PHR, kontribusi tamu keluarga atau tamu yang menginap di akhir pekan dalam rangka pelesir baru sekitar 20 persen. Tingkat okupansi di hotel tersebut saat akhir pekan sendiri mencapai 70 persen.

"Kami punya paket akhir pekan untuk keluarga seperti promo dua hari satu malam sudah termasuk vocer belanja," kata Pramita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com