Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buah Langka Nusantara Hadir di Mal

Kompas.com - 11/05/2013, 08:20 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

CILEUNGSI, KOMPAS.com — Taman Wisata Mekarsari kembali menggelar "Mekarsari Goes to Mall" di Living World, Alam Sutera, pada tanggal 8 sampai 13 Mei 2013 dan di Bellanova, Sentul, Bogor, pada tanggal 25 sampai 26 Mei 2013.

Menurut Public Relations Manager Mekarsari, Putri Ayu Pratami, acara tersebut merupakan bentuk edukasi dan promosi kepada masyarakat untuk memperkenalkan buah-buahan Nusantara dan Taman Wisata Mekarsari sebagai tempat wisata agro.

"Setiap kegiatan yang diadakan di mal oleh Mekarsari dapat dinikmati secara gratis," kata Putri. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain "Pameran Buah Langka Nusantara" yang memamerkan jenis-jenis buah Nusantara koleksi Mekarsari.

Pengunjung bisa melihat aneka buah, seperti kakao, pala, mundu, kawista, buah kacang mentega, jeruk kingkit, lontar, kelapa gading, lowa, alkesa, maja, salak walikiana, sirsak papua, buah nona, gayam, dan kimalaka.

Pengunjung juga bisa mengikuti kelas menanam "Tabulampot", yaitu kelas belajar tentang budidaya tanaman dalam pot sebagai solusi penghijauan di lahan terbatas. Setiap hari akan dibuka dua sampai tiga kali pertemuan. Setiap peserta yang mengikuti Kelas Menanam Tabulampot bisa membawa pulang bibit tanamannya.

Selain itu, ada acara Mekarsari's Clown Show, Fun Games "Makan Buah", serta Lomba Menggambar dan Mewarnai. Pengunjung juga bisa berkonsultasi gratis tentang permasalahan tanaman di "Praktek Dokter Tanaman".

"Bisa juga mengikuti 'Workshop Budidaya Tanaman' mulai dari praktikum budidaya dan perbanyakan dengan cara cangkok, okulasi, stek dan grafting, menanam sayur sistem vertikultur, dan lain sebagainya. Juga bazar buah dan bibit tanaman unggul," kata Putri.

Selama pameran berlangsung, lanjut Putri, Mekarsari juga menjual Tiket Terusan Wisata dengan harga khusus dari Rp 110.000 menjadi Rp 85.000 yang berlaku selama 6 bulan. Voucer tersebut sudah termasuk tiket masuk, Greenland Tour, Fruity World Tour, Pongo Show, dan diskon 10 persen untuk pembelian bibit tanaman di Garden Center, buah di Bursa Buah, dan Merchandise di Rumah Souvenir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com