Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Ayam Laa Pindo, Enak dan Segar...

Kompas.com - 13/05/2013, 07:48 WIB

KOMPAS.com - Masih seputar kuliner di Kelapa Gading nih, saya mendapatkan tempat penjual soto ayam enak. Jadi boleh jadi rekomendasi anda tempat makan di Kelapa Gading. Namanya Soto Laa Pindo.

Soto ini sudah berjualan dari tahun 1991, dulu masih menggunakan gerobak. Saat ini soto Laa Pindo pindah ke semacam foodcourt kecil yang belokasi di Jalan Nias Raya terusan Sport Mal Mahaka (dekat Manon Cake), di sini ada beberapa penjual makanan, seperti padang express, penjual bakso dan juice.

Soto Laa Pindo ini menyediakan menu soto ayam, soto daging dan rawon. Jenis soto ayam yang ditawarkan adalah jenis soto Surabaya atau soto khas Jawa Timur. Saya pagi ini mau pesan soto ayam saja.

Soto ayam ini berisi potong daging ayam tipis, kol, tauge, telor ayam, soun, daun bawang, bawang goreng. Kita juga diberikan koya dan jeruk nipis. Soto jenis begini memang cocok ditambah jeruk nipis biar lebih terasa segar. Kuahnya sedikit kuning dan lezat. Tentu setelah ditambah sambal rasa kuahnya lebih enak.

Saya suka soto ayam Laa Pindo ini, enak, segar dan memang kalau buat sarapan cocok. Nanti kapan-kapan tinggal mencoba soto daging dan rawonnya ya. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com