Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Sepuasnya Jajanan Kaki Lima

Kompas.com - 08/06/2013, 17:35 WIB

KOMPAS.com - Punya kebiasaan jajan di pedagang kaki lima? Bagaimana, kalau menu-menu makanan khas yang biasa dijajakan pedagang kaki lima masuk ke hotel berbintang? Mungkin hal pertama yang terlintas adalah masalah harga.

Namun, JS Luwansa Hotel and Convention Center menawarkan promosi kuliner berupa "Hawker Promotion" dengan harga terjangkau. Sesuai namanya, kuliner yang disajikan adalah aneka jajanan kaki lima.

Rasanya tak kalah enak. Belum lagi soal higienis dari mulai bahan makanan, cara pengolahan, maupun cara penyajian, tentu lebih terjamin. Promo ini mulai berjalan pada Jumat (7/6/2013) dan berlangsung sampai akhir Juni.

"Ini hanya ada setiap hari Jumat jam tiga sampai enam sore. Tiap minggu menu-menunya berubah, tetapi selalu jajanan kaki lima. Promo sampai Juni akhir, lalu berlanjut lagi setelah Lebaran," ungkap Assisten Food & Beverage Manager JS Luwansa Hotel and Convention Center Adji Hardiansyah Iskandar, Jumat (7/6/2013).

Nah, Jumat (7/6/2013) kemarin, menu yang disajikan adalah gado-gado, dimsum, aneka mi, nasi uduk komplet, dan siomay. Lalu hidangan manis disajikan es campur, es cendol, dan jajanan pasar.

Gado-gado lengkap dengan sayuran dan lontong, tentu penentu rasa adalah bumbu kacangnya. Tak terlalu manis walau menggunakan gula jawa, tetapi berpadu apik dengan gurih kacang dan bawang putih. Tambahkan cabai untuk hentakan pedas.

Belum lengkap tanpa minuman. Tak kalah menarik minuman yang disuguhkan adalah minuman tradisional seperti jahe susu, teh serai, dan asam jawa.

Tetapi, rasanya tak biasa. Misalnya minuman jahe susu, jahe direbus dengan cengkeh. Hasilnya adalah air rebusan jahe dengan aroma cengkeh yang harum. Tambahkan susu kental manis, jadinya air jahe menghangatkan nan manis.

Jadi berapa harga yang dikeluarkan untuk delapan jenis jajanan dan tiga jenis minuman tersebut? Promo "Hawker Promotions" dibandrol dengan harga hanya Rp 85.000 (nett) per orang.

Tentu saja Anda bisa menikmati aneka hidangan tersebut sepuasnya, karena disajikan dengan konsep prasmanan. Tertarik mencoba, bisa kunjungi restoran Olam All Day Dining di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Kuningan, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com