Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Magelang, Gratis ke Candi Borobudur

Kompas.com - 17/06/2013, 19:25 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Liburan sekolah ini, paling pas mengajak si kecil berwisata sambil belajar sejarah dan budaya. Salah satunya bisa dengan berkunjung ke Candi Borobudur.

Biasanya wisatawan yang hendak ke Candi Borobudur, memilih menginap di Yogyakarta. Tetapi tak ada salahnya Anda menginap di Jawa Tengah. Bagaimanapun, Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Candi Borobudur dapat ditempuh hanya dalam waktu 30 menit saja dari kota Magelang, sehingga akan lebih mudah apabila tamu ingin mengunjungi Candi Borobudur, dengan menginap di Magelang.

Memang tak banyak pilihan hotel berbintang di Magelang. Salah satu pilihan hotel di Magelang adalah Atria Hotel & Conference Magelang. Selain itu, pada liburan sekolah tahun ini, hotel tersebut menawarkan paket menginap “Borobudur Getaway Package”.

Paket menginap selama 3 hari 2 malam ini dirancang untuk keluarga yang ingin berlibur ke Magelang untuk mengunjungi Candi Borobudur. Paket tersebut diberi harga Rp 1.414.000 (nett).

"Dengan harga tersebut, tamu dapat menikmati fasilitas seperti tiket masuk ke Candi Borobudur dan Taman Kyai Langgeng, termasuk fasilitas antar-jemput ke kedua destinasi wisata tersebut, dan makan pagi," kata Public Relations Manager Atria Hotel & Conference Magelang, Candid Erdiata.

Selain itu, termasuk dalam paket adalah fasilitas penjemputan atau pengantaran ke Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, dan juga fasilitas pengantaran dan penjemputan ke pusat perbelanjaan.

Taman Kyai Langgeng berjarak sekitar 10 menit dari hotel. Taman ini berisi koleksi patung-patung dinosaurus, gelanggang pemancingan, taman lalu lintas, rumah aquarium, kolam renang, rumah apung, gokart, sungai untuk arung jeram, bianglala, kereta air, jet coaster, komidi putar, flying fox, dan wahana permainan lainnya.

Tidak hanya Candi Borobudur dan Taman Kyai Langgeng, di Magelang juga terdapat tempat wisata kuliner Sejuta Bunga yang menyajikan berbagai macam makanan tradisional khas Jawa yang hanya buka di malam hari saja.

Urusan oleh-oleh juga mudah dicari karena terdapat sentra penjualan berbagai macam  oleh-oleh khas Magelang seperti getuk, keripik tahu, manisan buah, bakpia, dan yangko. Kota Magelang sangat khas dengan udaranya yang sejuk.

Atria Hotel & Conference Magelang terletak di jalan utama jalur Semarang-Yogyakarta, dan juga terletak di seberang Bukit Tidar sebagai paru-paru kota. Sehingga cocok untuk keluarga yang ingin merancang liburan ke kota yang tenang dan nyaman.

Hotel bintang empat ini hadir dengan konsep budaya Jawa dan seni batik. Terdiri dari dua tipe kamar yaitu Superior dan Suite, hotel tersebut memiliki kapasitas 144 kamar.

Ingin menginap gratis di Atria Hotel & Conference Magelang? Ada dua vocer menginap untuk dua orang pemenang yang bisa dimenangkan, klik link berikut "Quiz Atria Hotel & Conference Magelang".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com