Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelajah Bumi Papua Memulai Petualangan

Kompas.com - 18/06/2013, 18:27 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Malam ini, para penjelajah bumi Papua akan memulai petualangannya. "Sampai Jayapura, lalu ke Lembah Baliem, nanti tidur di honai," kata Deputy Director-Head of Retail Car Financing, Niko Kurniawan, di Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Para penjelajah ini adalah para pemenang lomba tulis dan foto "Pesona Wisata Negeriku" dalam rangka program "Jelajah Bumi Papua - bersama Adira Faces of Indonesia". Mereka akan menjelajahi Papua pada 19 hingga 23 Juni 2013.

"Animonya tinggi sekali selama 1,5 bulan. Ada 4.500 foto dan 526 tulisan," kata Niko.

Hal tersebut menurutnya menunjukkan tingginya kecintaan pada Indonesia. Setiba di Jayapura, mereka akan terbang ke Wamena menuju Desa Kilise. Di sana, mereka akan bermalam di honai.

Keesokan harinya, para penjelajah akan menyaksikan kesenian tradisional masyarakat Kilise, seperti tradisi bakar batu dan Mock Dance.

Malamnya, mereka akan menikmati hidangan berupa udang selingkuh khas Wamena. Di hari ketiga, penjelajah diajak menyusuri Danau Habema dan menuju Desa Kurulu.

Di hari keempat, mereka akan diajak menyaksikan Festival Danau Sentani 2013 secara langsung. Dilihat dari rencana perjalanan tim, benar-benar akan menjadi sebuah eksplorasi dan pengalaman yang berkesan di bumi Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com