Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Eropa Pilih Indonesia sebagai Destinasi Liburan Musim Panas

Kompas.com - 19/06/2013, 09:05 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia masih dilirik sebagai destinasi wisata tropis bagi wisatawan Eropa. Seperti temuan yang diungkapkan situs perjalanan global, Skyscanner, terlihat adanya pertumbuhan jumlah pencarian penerbangan selama periode liburan.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (17/6/2013), menurut Skyscanner, banyak keluarga dari Eropa, khususnya dari Belanda, Inggris dan Jerman yang memanfaatkan liburan musim panas untuk berwisata ke negara tropis seperti Indonesia.

Ketiga negara ini pun menduduki peringkat sepuluh wisatawan terbanyak yang akan masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun ini, termasuk juga Australia, Singapura, Rusia, Malaysia, Perancis, Thailand, dan Italia.

Sementara itu, berikut sepuluh negara asal wisatawan mancanegara yang akan ke Indonesia yang datang dalam rombongan keluarga untuk liburan musim panas menurut data Skyscanner:
1. Belanda
2. Australia
3. Rusia
4. Singapura
5. Jerman
6. Inggris
7. Perancis
8. Arab Saudi
9. Malaysia
10. Belgia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com