Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Beberapa Kisah Jenaka di Pesawat

Kompas.com - 20/06/2013, 18:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Apa yang Anda pikirkan jika penumpang yang duduk di sebelah Anda saat terbang ke luar negeri mengenakan kostum Superman lengkap? Atau tiba-tiba pilot yang galau curhat lewat interkom pesawat sehingga terdengar seluruh penumpang?

Jangan kira kejadian "gila" ini cuma ada di film saja. Sebab, survei Wego yang melibatkan ratusan responden penumpang pesawat baru-baru ini justru mengungkapkan sejumlah kejadian konyol dan seru di penerbangan lebih menghibur ketimbang tontonan film yang ditawarkan. Barangkali Anda juga pernah mengalaminya?

Dari sejumlah kisah responden Wego, banyak yang mengaku bertemu penumpang berkostum, tak sebatas sekali dua kali. Ada yang mengaku duduk di sebelah Superman berkostum lengkap dengan celana dalam merahnya pada penerbangan dari Brisbane, Australia, ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Ada lagi perempuan berkostum ayam lengkap dengan "ceker"-nya yang lebar saat terbang dari Australia ke Malaysia. Ada juga responden yang bercerita, sepanjang penerbangan ia ngobrol dengan boneka tangan lelaki sebelahnya. Lelaki itu tak sekali pun bicara dengan suara aslinya, tetapi sibuk mengoceh melalui si boneka tangan.

Plus, sekelompok badut yang akan hadir di pertemuan badut-badut sudah mengenakan kostum dan membunyikan terompet! Ada juga kelompok penyanyi teater, yang jalan hilir mudik di gang pesawat sambil bernyanyi "No business like show business". Para penampil ini rupanya sudah beraksi sejak di dalam pesawat!

Nah, itu baru penumpang berkostum. Lain cerita jika ada binatang sungguhan duduk di kabin pesawat. Pada penerbangan dari Spanyol, ada bebek dan ayam duduk di kursi mereka masing-masing. Ada kambing yang ketahuan numpang pesawat gara-gara kepalanya muncul dari dalam tas setelah penerbangan berlangsung 20 menit.

Ada juga anjing pudel yang berdandan kembar dengan pemiliknya lengkap dengan aksesorinya dalam penerbangan menuju Perancis.

Tak cuma cerita jenaka, responden Wego juga berbagi kisah agak menakutkan. Misalnya, penumpang asal Denmark yang membawa tas penuh berisi boneka dan terus berbunyi "mine" berulang-ulang sepanjang penerbangan. Lalu, ada juga pria Jepang yang tidur terbalik dengan kepala di bangku dan kaki menghadap ke atas.

Tetapi, yang paling bikin penumpang salah tingkah ialah tingkah pilot galau satu ini. Ia mengumumkan bahwa pesawat tengah terbang di atas rumah mantan istrinya. Ia juga menunjukkan mobil lelaki selingkuhan sang istri lewat interkom. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com