Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Ini Hanya Punya Satu Kamar

Kompas.com - 30/06/2013, 08:47 WIB
KOMPAS.com - Jika berbicara soal hotel, maka identik dengan bangunan hotel dengan jumlah kamar yang banyak. Namun hotel-hotel berikut malah hanya memiliki satu kamar saja. Jadinya, terkesan eksklusif dan unik.

One Room Hotel, Ceko. Sebuah menara televisi bernama Tower Park Praha di Praha, Ceko, mengalami rekonstruksi dan salah satu kabin di dalam menara dirubah menjadi hotel dengan hanya satu kamar yang sangat eksklusif.

Kamar ini berlokasi di ketinggian 70 meter di atas permukaan tanah. Kesan mewah sengaja diangkat dalam desain kamar dengan pemandangan kota Praha dari ketinggian. Kamar mandi didesain berupa dinding kaca.

Grand Hotel de Kromme Raake, Belanda. Hotel ini mengklaim dirinya sebagai hotel terkecil di dunia. Hotel ini berada di kota kecil bernama Eenrum. Awalnya hotel ini merupakan toko, lalu dirubah menjadi hotel dengan hanya satu kamar.

Desain hotel dibuat nuansa art deco. Hotel tersebut juga tercatat dalam rekor dunia (Guinness Book of Records) saat pembukaannya di tahun 1989 sebagai hotel terkecil di dunia. Tamu yang ingin menginap bisa merogoh kocek mulai dari 150 euro atau sekitar Rp 1,9 juta.

The One Hotel Angkor, Kamboja. Hotel ini hanya memiliki satu kamar jenis suite. Dengan desain penuh kemewahan, kamar memiliki ranjang ukurang king, iBook dan iPod, dan televisi layar data 32 inch.

Selain itu, kamar dilengkapi teras pribadi dengan jacuzzi. Nuansa romantis ingin dibangun di dalam kamar ini, dengan sistem suara di dalam maupun luar kamar dan ruang makan pribadi.

www.privateislandsonline.com The Utter Inn, Swedia
The Utter Inn, Swedia. Hotel ini berada di tengah danau dan hanya memiliki dua tempat tidur. Ukuran kamar hanya 25 meter persegi.

Kamar tersebut terbagi dalam dua sekat kamar, yaitu kamar yang berada di atas air danau dan satu lagi di bawah air. Tamu yang menginap perlu merogoh kocek sebesar sekitar 1100 Krona Swedia atau sekitar Rp 1,6 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com