Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Citilink Tambah Rute dan Frekuensi

Kompas.com - 04/07/2013, 10:45 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, maskapai penerbangan Citilink membuka rute baru serta menambah frekuensi penerbangannya.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengumumkan penambahan frekuensi Citilink pada empat rute, yakni Jakarta-Banjarmasin, Jakarta-Medan, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Yogyakarta.

Adapun keempat rute tersebut akan melayani penumpang dengan pulang pergi (PP) yang akan efektif mulai Rabu (3/7/2013). Sedangkan pembukaan rute baru yaitu Jakarta-Pekanbaru satu kali per hari mulai Jumat (5/7/2013).

"Untuk rute Jakarta-Banjarmasin kini menjadi dua kali dari satu kali per hari, Jakarta-Medan menjadi empat kali dari tiga kali per hari, Jakarta-Semarang menjadi dua kali dari satu kali per hari, dan Jakarta-Yogyakarta menjadi dua kali dari satu kali per hari," ungkap Arif dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (3/7/2013).

Arif mengatakan, penambahan rute dan frekuensi ini merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan transportasi di Indonesia, terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia pun percaya dengan adanya penambahan rute dan frekuensi ini, akan memberikan nilai lebih bagi penumpang Citilink.

“Kami terus berupaya untuk menjadi airline pilihan konsumen di Indonesia, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC (low cost carrier). Hal ini terlihat dari tingkat keterisian penumpang Citilink sebesar 97,2 persen sepanjang Juni 2013,” kata Arif.

Citilink saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru, untuk melayani 21 rute domestik yang melayani 19 kota tujuan dengan 104 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com