Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Perkenalkan Sistem Hiburan Teranyar

Kompas.com - 11/07/2013, 17:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Para penumpang Singapore Airlines akan segera menikmati generasi terbaru KrisWorld, sebuah sistem hiburan penerbangan paling mutakhir di dunia dalam pesawat Boeing 777-300ER terbaru dalam beberapa bulan mendatang.

KrisWorld terbaru, berbasis pada platform perangkat keras Panasonic Avionics, pada tahap awal akan tersedia pada delapan armada Boeing 777-300ER mulai bulan September mendatang. Selanjutnya akan diperkenalkan pada pesawat Airbus A350 yang dijadwalkan dikirim pada tahun-tahun mendatang. Hal ini sesuai dengan ketentuan perjanjian senilai hampir 400 juta dollar AS yang ditandatangani dengan Panasonic Avionics tahun 2012.

Siaran pers Singapore Airlines kepada Kompas.com, Kamis (11/7/2013) menyebutkan, sistem KrisWorld yang saat ini terdapat pada pesawat-pesawat lain yang tengah beroperasi kemungkinan juga akan dilengkapi dengan sistem baru tersebut.

"Kami secara konsisten terus meningkatkan pengalaman hiburan dalam pesawat bagi para pelanggan. Tahun lalu, kami memperkenalkan internet dan layanan konektivitas data seluler dan dengan generasi terbaru dari KrisWorld, para pelanggan akan dapat merasakan teknologi mutakhir, inovatif namun tetap perangkat penghubung yang intuitif," ujar Vice President Product & Services Singapore Airlines, Tan Pee Teck Senior.

Singapore Airlines tahun lalu menjadi pelanggan pertama sistem Panasonic Avionics generasi terbaru dari EX3 untuk pesawat A350, serta menjadi yang pertama menawarkan pengalaman EX3 pada pesawat B777-300ER.

Singapore Airlines juga akan menjadi maskapai pertama yang menawarkan Global Communications Suite Panasonic pada pesawat A350, dengan kemampuan untuk menyediakan layanan internet broadband ke perangkat elektronik dan pada kursi belakang penumpang, serta layanan telepon selular.

KrisWorld terbaru menampilkan layar LCD yang lebih besar serta layar sentuh video di semua kelas. Layar LCD di Kelas Utama bertambah dari 23 inci menjadi 24 inci, Kelas Bisnis dari 15,4 inci menjadi 18 inci dan di Kelas Ekonomi dari 10,6 inci menjadi 11,1 inci. Pelanggan Kelas Ekonomi juga akan dapat menelusuri lebih dari 1.000 pilihan hiburan sesuai permintaan dengan cara men-swipe atau scroll monitor layar sentuh.

KrisWorld generasi terbaru melengkapi layanan konektivitas penerbangan Singapore Airlines. Sampai saat ini 21 pesawat telah dilengkapi dengan KrisWorld generasi terbaru tersebut dan layanan tersebut akan diterapkan pada seluruh armada pesawat A380-800 dan B777-300ER pada akhir tahun depan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com