Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Kamar Hotel Termahal di Jakarta

Kompas.com - 12/07/2013, 18:46 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com — Penasaran hotel manakah di Jakarta yang memiliki kamar termahal? Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, memiliki kamar termahal di Jakarta.

Kamar tersebut adalah The Duke Suite, sekelas dengan tipe presidential suite yang lazim ada di hotel-hotel berbintang lima. Kamar ini baru dioperasikan pada akhir tahun 2012. Kesan mewah sudah pasti terasa di kamar tersebut.

Hotel Mulia Senayan Ruang foyer di The Duke Suite, Hotel Mulia Senayan, Jakarta.
Luas kamar ini sendiri adalah 595 meter persegi. Kamar ini sengaja didesain dengan suasana mewah dengan dominan keemasan. Tentu furnitur yang digunakan terkesan elegan.

Kamar diawali dengan ruangan masuk (entrance room), lalu dibagi ke dua sayap. Kedua sayap tersebut meliputi living room (ruang keluarga) dan area hiburan serta ruangan tidur utama.

Kamar ini semakin mewah karena ada banyak andil desainer kelas dunia. Seperti di kamar mandi, pancuran mandi (shower fixtures) terbuat dari emas 24 karat karya Sherle Wagner, lalu bantal-bantal dari Nancy Corzine dengan desain edisi terbatas.

Belum lagi benda-benda pajangan mewah dari Jay Strongwater. Sementara ranjang menggunakan seprai 1.100 thread count yang menunjukkan tingkat kenyamanan, dilengkapi dengan kain sutra.

Tamu yang menginap di The Duke Suite juga mendapatkan pelayanan yang tak kalah mewahnya, mulai dari antar jemput bandara-hotel menggunakan mobil mewah Rolls-Royce dan welcome drink yang disuguhkan berupa Dom Perignon Champagne.

Hotel Mulia Senayan Ruang kamar mandi utama di The Duke Suite, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.
Selain itu, tamu juga mendapatkan pelayanan pijat. Tamu akan dipijat di ruangan pijat pribadi. Ya, The Duke Suite dilengkapi ruangan pijat pribadi. The Duke Suite juga memiliki ruang kerja tersendiri.

Berapa tarif menginap di kamar The Duke Suite yang berada di hotel berbintang lima, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, ini? Tarifnya per malam adalah 13.000 dollar AS atau sekitar Rp 129 juta. Tertarik menginap di The Duke Suite?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com