Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Kebab di Tenda Nuansa "Arabian Night"

Kompas.com - 13/07/2013, 08:32 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Tarian Tanoura yang magis menghibur tamu-tamu yang tengah menyantap hidangan khas Arab di Al-Khayma. Belum kelar terpesona dengan tarian Tanoura,  penampilan adat tari perut dan pemain musik tradisional kontemporer begitu memukau.

Al-Khayma berasal dari bahasa Arab yang berarti Tenda. Ya, restoran fine dining, Lobo, yang berada di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, bertransfromasi menjadi tenda mewah dengan nuansa Timur Tengah. Tamu seakan diajak masuk ke dimensi "Arabian Nights". Lengkap dengan tarian perut dan shisha.

Prasmanan Al-Khayma di Lobo tersedia setiap hari di bulan Ramadhan di jam makan malam. Prasmanan berupa menu takjil dan hidangan pembuka, serta hidangan penutup. Sementara untuk hidangan utama, tamu bisa memesan secara a la carte.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan Al-Khayma di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Untuk hidangan takjil, Anda bisa mencicipi aneka gorengan, minuman segar seperti jus kurma yang terbuat dari buah kurma dan susu, sampai buah kurma. Lalu hidangan pembuka aneka salad segar, hummus dan fatoush beserta roti pata, aneka roti dengan keju, dan sushi.

Sup labu dengan sentuhan jahe juga cocok dinikmati sebagai hidangan pembuka. Sedangkan untuk hidangan penutup adalah kue-kue manis dan buah-buahan. Bagaimana dengan hidangan pembuka. Anda bisa pilih hidangan dari seafood seperti ikan salmon.

Tetapi menu yang menarik sudah pasti "Trio Kebab of Lamb, Chicken and Beef with Yogurt Mint Sauce". Kebab memang identik dengan kuliner timur tengah. Bedanya, di Al-Khayma, daging kebab yang biasa digantung di alat pemanggang khusus dan diiris-diiris, tampil berbeda.

Layaknya menu fine dining, tiga jenis daging yaitu daging domba, ayam, dan sapi yang sudah dipanggang disajikan dalam piring. Bentuknya bukan irisan daging, melainkan potongan-potongan seperti steak dan sate.

Lalu, biasanya kebab disajikan dengan roti pita atau roti naan. Namun, menu ini menggunakan nasi couscous khas Mediterania. Lalu sebagai saus, digunakan yoghurt dengan sentuhan daun mint. Hasilnya adalah saus yang asam namun berpadu apik dengan daging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com