Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Morotai Lestarikan Wisata Kepulauan

Kompas.com - 18/07/2013, 16:46 WIB
TERNATE, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara melestarikan spot wisata di Pulau Morotai sebagai salah satu upaya meningkatkan sektor pariwisata di kabupaten tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Refi Dara di Ternate, Kamis (18/7/2013) mengatakan, sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah maka Dinas Pariwisata mengambil langkah agar bersama sama masyarakat untuk melindungi dan menjaga aset wisata yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. "Ini untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang dapat merusak sentra wisata oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Disinggung soal seberapa besar jumlah kawasan wisata yang saat ini akan dikembangkan, Refi memaparkan, kawasan wisata yang saat ini dikembangkan oleh Pemkab Pulau Morotai yakni Dodola merupakan kawasan yang paling dominan untuk dikembangkan.

Selain itu juga Tanjung Pinang yang juga merupakan kawasan wisata yang saat ini juga direncanakan untuk dikembangkan, termasuk Pantai Sagolo yang juga tidak kalah uniknya dengan Pantai Dodola.

Menurut Refi, sentra pariwisata yang saat ini menjadi skala prioritas untuk dijaga dan dirawat yang juga tidak hanya Pulau Dodola, tetapi tempat lainnya yang menjadi obyek wisata andalan di daerah ini.

"Hal yang jelas pemerintah akan tetap memberikan perhatian khusus terhadap mereka yang telah menyelamatkan bukti-bukti sejarah yang ada di Morotai," katanya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com