Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dispar DIY Akan Gelar Festival Kuliner

Kompas.com - 20/07/2013, 10:53 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Festival Kuliner Expo 2013, yang direncanakan berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta, 24-25 Agustus mendatang.

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Putu Kertayasa di Yogyakarta, Jumat (19/7/2013), mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI, Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan Indonesian Chef Association (ICA) akan menyelenggarakan Festival Kuliner Expo 2013.

"Acara ini digelar dengan tujuan mendukung industri pariwisata nasional, sekaligus untuk menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap ragam kuliner nusantara," katanya.

Berkaitan dengan rencana penyelenggaraan Festival Kuliner Expo 2013, ia mengatakan kegiatan tersebut direncanakan berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) yang letaknya di tengah Kota Yogyakarta.

"Keanekaragaman kuliner khas Yogyakarta selama ini banyak diminati wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah ini. Berwisata sambil menikmati kuliner sudah menjadi kebiasaan kalangan wisatawan," katanya.

Menurut Putu, Festival Kuliner Expo 2013 dengan tema "Bhinneka Maha Rasa Nusantara" ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya Fruit Carving Competition, Traditional Food Expo, Show Ice Carving Demontration, dan sebagainya.

Sementara itu, di tempat yang sama juga akan digelar Pameran Seni dan Budaya yang dijadwalkan berlangsung dari 22 sampai 27 Agustus 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com