Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Palembang Tourism Board" Akan Promosi ke Mancanegara

Kompas.com - 24/07/2013, 10:55 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com - Palembang Tourism Board yang terdiri dari anggota Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita Sumsel dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan kesiapan mempromosikan Kota Palembang ke mancanegara.

Chief Executif Officer Palembang Tourism Board, Taufik Hidayat di Palembang, Selasa (23/7/2013), mengatakan mereka siap membantu pemkot di bawah kepemimpinan Wali Kota Palembang, Romi Herton mempromosikan wisata baik ke dalam maupun luar negeri.

"Kami menjadikan Palembang kota wisata papan atas terkenal dalam dan luar negeri serta menjadi sumber pendapatan daerah terbesar," katanya.

Menurut Taufik, untuk mendukung target tersebut pihaknya akan bekerja mengoptimalkan pariwisata di daerah itu, dengan mendorong cara berpikir masyarakat menjadikan sektor tersebut sebagai potensi ekonomi yang harus dioptimalkan.

Taufik mengatakan, dengan memakai slogan "go Palembang" tentunya sangat penting untuk upaya mengenalkan Palembang sampai ke mancanegara.

Menurut Taufik, obyek wisata di Kota Pempek tentunya harus dilakukan perbaikan sehingga siap menjadi pusat perhatian turis. Palembang Tourism Board berkomitmen untuk berperan aktif dalam program wisata di kota dengan ikon Sungai Musi dan Jembatan Ampera ini.

Kompas.com/ Farid Assifa Pindang ikan patin baru saja disajikan oleh pramusaji warung Pak Raden di Jalan Brigjen Dany Effendi (Radial) 80, Kota Palembang.
Sementara Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, Kota Pempek kaya akan beragam potensi wisata, baik obyek wisata sejarah, religius dan kuliner. "Peran aktif dari pihak ketiga tentunya sangat mereka harapkan untuk menjadikan Palembang tujuan wisata nasional dan internasional," katanya.

Romi menambahkan, untuk mendukung program tersebut, salah satunya menjadikan bangunan bersejarah sebagai obyek wisata. Sampai kini sejumlah bangunan  yang memiliki nilai sejarah masih cenderung belum tertata sehingga akan dioptimalisasi.

Selain itu, lanjut Romi, pihaknya akan mengoptimalkan potensi wisata kuliner terutama menyediakan fasilitas skala bintang lima di tepian Sungai Musi untuk tempat makan dan santai. Kawasan Plaza Benteng Kuto Besak akan ditata kembali begitu juga dengan lokasi wisata kuliner di tepian Sungai Musi Seberang Ulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com