Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Keindahan Pantai Malimbu

Kompas.com - 27/07/2013, 11:19 WIB
KOMPAS.com - Lagi-lagi saya menyaksikan surga di atas bumi untuk kesekian kalinya. Ketika menginjakkan kaki di dekat pantai ini hanya bisa bengong dan menarik napas dalam-dalam. Wajar saja tercengang menyaksikan hamparan laut indah di balut langit yang memesona.

Namanya pantai Malimbu yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Provinsi ini memang tak ada habisnya untuk ditelusuri. Bukit yang  menjulang di sisi pantai disebut juga bukit Malimbu. Pantai ini masih merupakan terusan dari pantai Senggigi yang cukup melegenda itu.

Pantai ini dapat di tempuh lewat jalur darat sekitar dua jam perjalanan menggunakan kendaraan jika via pelabuhan Lembar Lombok. Lebih jelasnya pantai ini dilewati jika melakukan perjalanan darat menuju pelabuhan Bangsal yang membawa saya menyeberang ke Gili Trawangan. Perjalanan yang cukup melelahkan karena mengendarai sepeda motor nyaris tidak saya rasakan lagi karena suguhan keindahan pesisir yang luar biasa.

Lombok kembali memberikan pelajaran kepada saya bahwa memang untuk sesuatu yang sangat indah dalam hidup membutuhkan proses dan kerja keras untuk meraihya dan ini dia pantai dan perbukitan Malimbu. Saya tidak henti-hentinya mengucapkan kekaguman saya akan alam indah ini  kepada teman saya yang juga terpukau akan keindahan pantai ini. Walau menghabiskan waktu hampir seharian menuju Lombok dari Pulau Dewata, saya cukup beruntung mendapat apa yang sedang ada di depan mata.

RICO SINAGA Pantai Malimbu di Pulau Lombok, NTB.
Untuk Anda yang melakukan trip ke Lombok, saya sarankan untuk menginap minimal satu malam agar bisa menelusuri keindahan alam Lombok lebih lama. Banyak tempat yang sangat eksotis untuk dikunjungi salah satunya bukit dan pantai Malimbu. Jalanan besar di sisi pantai ini juga sering digunakan untuk rute balap sepeda tingkat internasional.

Di sini tidak ada hotel atau penginapan karena benar-benar hamparan pantai dan pemukiman masyarakat yang jaraknya satu sama lain cukup jauh. Sebaiknya mencari hotel di pantai Senggigi. Ada Mascot Hotel and Resort yang menghadap langsung pantai Senggigi. Harga per kamar di hotel ini mulai Rp 350.000. Besoknya akan sangat tepat jika langsung ke Malimbu dan lanjut ke Gili Trawangan.

Jadi jangan sampai melewatkan pantai ini jika bepergian ke Lombok, dijamin tidak akan menyesal ke sini. Jika ingin lebih cepat ke lokasi ini, anda dapat menyewa speed boat dari Bali walau harganya lumayan mahal tetapi kembali lagi kepada Anda mau memilih yang mana. Jadi, Indonesia itu memang indah kawan! (Rico Sinaga)

RICO SINAGA Pantai Malimbu di Pulau Lombok, NTB.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com