Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Sail Komodo Tiba di Kupang 29-30 Juli

Kompas.com - 29/07/2013, 09:09 WIB
KUPANG, KOMPAS.com - Para peserta Sail Komodo 2013 yang sudah bertolak dari Darwin, Australia pada 27 Juli diperkirakan akan tiba di Kupang pada 29-30 Juli 2013. "Para peserta sudah bertolak dari Darwin. Kalau anginnya baik, maka pada Senin (29/7/2013), sudah ada peserta yang tiba di Kupang. Paling lambat 30 Juli semua peserta sudah berada di Kupang," kata Kabid Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, HA Haris, di Kupang, Minggu (29/7/2013).

Haris mengatakan para peserta akan berada di Kupang selama empat hari dan melakukan kunjungan ke berbagai lokasi wisata di daerah itu. Pada 4 Agustus 2013, para peserta akan dilepas oleh Wakil Presiden Boediono untuk memulai perjalanan menyinggahi semua kabupaten di provinsi kepulauan itu.

"Pada pelepasan dari Kupang nantinya para peserta akan dibagi dalam dua rute pelayaran yakni selatan dan utara," katanya.

Rute selatan akan melewati daratan Pulau Timor mulai dari Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Alor, Lembata, dan daratan Flores dan berakhir di Labuan Bajo. Rute kedua yakni Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, daratan Sumba dan Labuan Bajo sebagai destinasi utama.

"Semua pelayaran ini akan berakhir di Labuan Bajo pada pertengahan September 2013. Para peserta akan menghadiri acara puncak Sail Komodo 2013 yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Haris.

Mengenai persiapan, Haris mengatakan seluruh kabupaten di NTT sudah diminta untuk mempersiapkan diri, guna menerima kedatangan wisatawan yang datang dari berbagai negara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com