Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Ada Lego Star Wars Raksasa di Legoland Malaysia

Kompas.com - 31/07/2013, 10:21 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

NUSAJAYA, KOMPAS.com – Legoland Malaysia Resort terus mengembangkan kawasan wisatanya. Lego Star Wars Miniland Death Star Model Display baru saja dibuka untuk umum pada Jumat (26/7/2013) lalu.

Master Builders Model dari Legoland membangun display model menggunakan lebih dari 750.000 balok lego dan 10.000 keramik khusus yang bisa menyala dalam kegelapan. Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, ini merupakan pertama kalinya model LEGO Death Star dibangun dalam skala sebesar itu dan menjadi yang terbesar di dunia.

Proses desain dan pembangunan Lego Star Wars Miniland Death Star display model ini, membutuhkan waktu 4 bulan. Proyek ini dikerjakan oleh 8 orang pembuat model dari Malaysia dan tim Legoland dari California.

"Kami sangat bangga menjadi Legoland Park pertama yang memiliki model unik ini. Lego Star Wars Miniland Death Star display model akan menjadi hal yang menonjol di Legoland Park ini. Miniland dikenal sebagai 'jantung' dari semua Legoland Park. Kami berkomitmen untuk secara konsisten meningkatkan pengalaman pengunjung kami dan kami yakin bahwa model interaktif terbaru ini akan cocok dengan keluarga, " kata General Manager Legoland Malaysia, Siegfried Boerst.

Boerst juga menambahkan bahwa event pertama Lego Star Wars akan diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2013. Para pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti misteri mural bangunan untuk pemutaran film khusus.

Akan ada juga pertunjukan Star Wars Light Saber dan sesi pelatihannya selama periode ini. The Lego Star Wars Miniland Death Star display model akan menjadi area fantasi kedua setelah area "Pirate".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com