Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Menginap di Hotel-hotel Tertinggi di Dunia?

Kompas.com - 01/08/2013, 17:01 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

KOMPAS.com - Anda ingin merasakan sensasi menginap di ketinggian lebih dari 300 meter dari permukaan tanah? Beberapa hotel di dunia menawarkan pilihan tersebut.

Selain mempunyai predikat sebagai hotel tertinggi, hotel-hotel ini mempunyai pemandangan yang tak tertandingi, interior mewah, desain yang futuristik, dan pelayanan yang berkualitas. Asyiknya, sebagian besar hotel-hotel ini berada di Asia. Berikut beberapa di antaranya.  

Ritz-Carlton Hong Kong di Hongkong, China. Kamar 312 di Ritz-Carlton Hong Kong berada di atas lantai 16 pada ketinggian lebih dari 500 meter dari permukaan tanah. Selain fitur mewah dan canggih, kamar ini menyuguhkan pemandangan pulau dan pelabuhan kota Hongkong.

Tinggal di hotel bintang lima ini tidak lengkap tanpa berkunjung ke lantai teratas. Di sana terdapat kolam renang tipe infinity edge dan teras luar ruangan, yang disebut-sebut sebagai kolam renang tertinggi di dunia. Anda juga bisa merasakan sensasi spa di atas awan karena dinding ruang spa terbuat dari kaca.

www.marriott.com JW Marriott Marquis di Dubai, Uni Emirat Arab.
JW Marriott Marquis di Dubai, Uni Emirat Arab. Hotel ini memiliki ketinggian 1.165 meter. Selain itu, hotel tersebut terdiri dari 77 lantai, 14 restoran dan bar, serta lebih dari 800 kamar.

Kamar dan suite dilengkapi dengan bahan berkualitas tinggi dengan gaya minimalis modern dan memiliki pemandangan yang menghadap ke kota. Hotel ini dilengkapi dengan spa mewah.

The Grand Hyatt Shanghai, China. Hotel ini terletak di Jin Mao Tower dan masuk ke daftar hotel tertinggi di dunia sejak tahun 1999. The Grand Hayatt Shanghai memiliki 34 lantai dan 555 kamar.

Masing-masing kamar memiliki panorama spektakuler kota Shanghai yang memukau. Hal yang membuat hotel ini berbeda dengan hotel lainnya adalah perpaduan interior gaya barat yang modern dengan unsur tradisional China.

www.baiyokehotel.com Baiyoke Sky Hotel, Bangkok, Thailand.
Baiyoke Sky Hotel, Bangkok, Thailand. Hotel ini berada di dalam Baiyoke Tower II, gedung tertinggi di Thailand. Hotel tersebut memiliki 658 kamar yang terletak di antara lantai 22 sampai 73 dari gedung pencakar langit tersebut.

Di lantai teratas terdapat Roof Top Bar, yang menawarkan restoran nan canggih, koktail lezat. Belum lagi, panorama yang tak cocok untuk orang yang takut ketinggian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com