Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Safari Akan Dipadati Turis Domestik

Kompas.com - 02/08/2013, 17:15 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kawasan Taman Wisata Taman Safari Indonesia yang berada di Cisarua, Bogor, menjadi salah satu tempat wisata yang selalu dipadati pengunjung saat memasuki libur Lebaran. Oleh karena itu, perwakilan pihak pengelola Taman Safari Indonesia, Frans Manansang, mengatakan pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi banyaknya jumlah kunjungan saat Lebaran nanti.

"Persiapan Lebaran kita sudah pasang billboard yang ada di jalur puncak, ini telah kita perbaharui. Nanti juga akan ada posko kesehatan dan klinik khusus pengunjung," ujar Frans di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat (2/8/2013).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan di tahun-tahun sebelumnya total pengunjung Taman Safari Indonesia saat pekan libur Lebaran adalah tujuh persen dari total pengunjung dalam satu tahun.

"Kalau melihat angka pengunjung kira-kira pada saat Lebaran sampai H+10 kira-kira tujuh persen dari total pengunjung setahun. Peak-nya (musim padat kunjungan) adalah saat Juni dan liburan Lebaran," tutur Mari saat melakukan kunjungan kerja untuk menyambut pekan libur Lebaran 2013 di Taman Safari Indonesia.

Menurut Mari, hal tersebut terjadi karena animo orang Jakarta dan sekitar Bogor untuk datang ke Taman Safari Indonesia masih tinggi. Taman Safari seperti memiliki daya tarik sendiri bagi turis domestik.

Di sana, lanjut Mari, pengunjung bisa banyak mengenal berbagai jenis hewan yang ada.  Serta menyaksikan tingkah pola hewan yang seperti di habitat asalnya.

"Bagian dari kekayaan alam kita, biodiversity kita adalah satwa," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com