Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Jasa Bongkar Koper di Hotel

Kompas.com - 08/08/2013, 17:09 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

KOMPAS.com - Sudah susah-susah mengemas barang-barang dan dimasukan ke dalam tas untuk berlibur, sesampainya di hotel tujuan, tas itu harus dibongkar lagi. Kebanyakan orang tidak menyukai sesi membongkar tas.

Tetapi, urusan unpacking atau membongkar tas, mau tak mau. Jika tidak, baju-baju Anda bisa mudah lecek. Urusan bongkar tas dipandang menyebalkan karena dianggap menunda waktu untuk cepat-cepat menikmati liburan.

Akhirnya, banyak tamu hotel yang memilih untuk membiarkan baju di dalam tas. Lemari yang tersedia di dalam kamar hotel pun jadi seakan tak berguna. Namun, hal ini mungkin akan berubah.

Bagaimana jika ada seorang petugas hotel yang membongkar atau mengemas kembali tas Anda? Walaupun terdengar asing, tetapi beberapa hotel mewah telah menyediakan jasa ini. Apakah pelancong mewah benar-benar membiarkan orang asing membongkar tas dan mengemas barang-barang ke dalam tas mereka?

"Tidak semuanya. Tetapi pelancong yang memang menggunakan jasa ini, mereka menyukainya," kata Alexander Mattinson, kepala pelayan di hotel St. Regis Deer Valley yang berada di Utah, Amerika Serikat, kepada majalah Park City Magazine.

"Kami menggunakan banyak kertas tisu. Kami selalu menempatkan barang yang berat di bagian bawah tas. Jangan biarkan baju berwarna saling bersentuhan dan setiap kancing dibungkus tisu sehingga benda-benda lain tak tersangkut di kancing. Perlengkapan mandi masuk di akhir, sehingga bisa selalu tersedia jika tamu membutuhkannya,” lanjut Mattinson.

Setiap kancing dibungkus tisu? Terkesan berlebihan, tetapi bisa jadi ini menjadi hal baru bagi hotel-hotel di dunia untuk semakin menyenangkan pelanggannya. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda akan membiarkan staf hotel melipat pakaian dalam Anda atau Anda lebih suka untuk berkemas sendiri?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com