Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran, Ancol Targetkan 1,2 Juta Pengunjung

Kompas.com - 09/08/2013, 17:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan peningkatan jumlah kunjungan ke tempat-tempat wisata di Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol mencapai 1,2 juta pengunjung selama masa libur Idul Fitri 2013.

"Kalau libur lebaran tahun lalu jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai sekitar satu juta. Untuk tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung mencapai 1,2 juta orang," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Ari Kurniawan di Jakarta, Jumat (9/8/2013).

Menurut Ari, pihaknya optimistis target itu dapat tercapai dengan jumlah kunjungan yang terus meningkat selama masa libur Lebaran, yakni mulai dari 5 Agustus sampai 18 Agustus.

"Kami tentu berharap jumlah pengunjung akan terus meningkat tiap tahunnya," ujarnya.

Dia mengatakan untuk mencapai peningkatan jumlah pengunjung itu, pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan beberapa wahana permainan dan fasilitas khusus libur Lebaran 2013.

Selain itu, kata dia, beberapa tempat rekreasi di kawasan Ancol juga mengadakan pertunjukan-pertunjukan tambahan khusus libur lebaran yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung.  

"Jadi, kami menyediakan fasilitas yang memadai dan menambah beberapa wahana dan hiburan baru, seperti "Ice Age" di Dufan (Dunia Fantasi), "Crazy Slide" di Atlantis, dan pemutaran film 4D "SpongeBob Squarepants" di Ocean Dream Samudra," jelasnya.

Ari memperkirakan lonjakan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol itu akan terus berlangsung hingga H+3 Idul Fitri.

"Saya prediksi lonjakan pengunjung ini akan terjadi sampai H+3 Lebaran, dan itu hari Minggu sebab Senin kan sudah ada yang mulai kembali kerja," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com