Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Permainan Tradisional di Jungleland

Kompas.com - 10/08/2013, 09:26 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

SENTUL, KOMPAS.com - Selama libur Lebaran 2013, Jungleland Adventure Theme Park yang berada di Sentul, Jawa Barat, mengadakan berbagai acara dengan mengusung tema Kampung Lebaran.

"Terdapat berbagai macam permainan tradisional seperti petasan renteng, meriam lodong, gasing, congklak," tutur Marketing Communication & PR Jungleland Adventure Theme Park, Minia Artpita Barus, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (9/8/2013).

Selain itu, ada pula tarian tradisional dengan tema "Jaka Tarub dan 7 Bidadari". Pengunjung juga disuguhkan aneka makanan-makanan tradisional seperti tahu pong, es dawet, aneka rujak, toge goreng khas Bogor, kue ape dan lain-lain. Kampung Lebaran ini berlangsung pada tanggal 8-18 Agustus 2013.

Jungleland Adventure Theme Park sudah memiliki 30 jenis permainan untuk semua kalangan dan usia. Tiket masuk ke Jungleland sebesar Rp 150.000. Jungleland ini memiliki beberapa area permainan.

Salah satunya adalah "Science Centre". Di area ini, pengunjung bisa mencoba berbagai simulasi, eksperimen serta workshop sains biologi, fisika dan kimia. Ada pula "Robot Zoo" yang bekerja sama dengan Science Centre Singapore.

Serta area "Dunia Dino" yang dipenuhi dinosaurus yang bergerak dan bersuara. Wahana unggulan di Jungleland adalah menikmati sensasi seperti seorang pilot pesawat tempur di Hihibeuran, melayang dan berputar 360 derajat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com