Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Palembang Ajak Investor Kelola Pulau Kemaro

Kompas.com - 10/08/2013, 11:36 WIB
PALEMBANG, KOMPAS.com — Wali Kota Palembang Romi Herton mulai menawarkan pengembangan dan pengelolaan obyek wisata tengah Sungai Musi di Pulau Kemaro kepada investor.

"Kami telah mengajak investor untuk melihat langsung obyek wisata Pulau Kemaro dan mereka tertarik sehingga dalam waktu dekat akan segera dilakukan pengembangan kawasan wisata religi itu," katanya, di Palembang, Sabtu (10/8/2013).

Menurut Romi, di Pulau Kemaro akan dibangun resor. Akan didirikan pula hotel yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga air, sepert jet ski. Fasilitas pendukung lainnya juga akan dibangun di area yang setiap Cap Go Meh dipadati ribuan warga Tionghoa dari berbagai pelosok negeri bahkan dari mancanegara itu.

Pembangunan berbagai fasilitas obyek wisata oleh pihak swasta tersebut dipastikan akan lebih bagus dan menarik. Dengan demikian wisatawan yang datang akan lebih banyak berkunjung ke obyek wisata yang terdapat kelenteng tertua di Sumatera Selatan itu.

Romi menjelaskan, investor yang akan menanamkan modalnya di kawasan tersebut telah memastikan segera merealisasikan pembangunan. Pihak Pemkot akan segera melakukan persiapan untuk mendukung realisasi pengembangan obyek wisata andalan kota pempek itu.

Pulau Kemaro sampai kini menjadi obyek wisata religi warga Tionghoa. Di pulau yang berada di tengah Sungai Musi bagian hilir itu juga berdiri kokoh pagoda delapan lantai sebagai salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com