Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan GWK: Jangan Rusak Bali

Kompas.com - 23/08/2013, 14:49 WIB
JIMBARAN, KOMPAS.com - Ketua Yayasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) I Gde Ardika meminta masyarakat untuk tidak merusak nama Bali dari perbuatan yang tercela atau menyimpang dari ajaran agama.

"Saat ini sudah banyak perilaku yang dilakukan masyarakat maupun oknum tertentu untuk mengganggu dan merusak ketenangan Bali," katanya di Jimbaran, Jumat (23/8/2013).

Gde Ardika mengatakan hal tersebut terkait bentrokan antar-pemuda dan berbagai permasalahan yang berakibat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat maupun wisatawan yang berlibur ke Bali.

Mantan Menteri Pariwisata ini mengatakan, sebaiknya setiap permasalahan yang terjadi, baik itu masalah pribadi maupun kelompok sebaiknya diselesaikan dengan duduk bersama tanpa harus menggunakan kekerasan.

"Jika menggunakan kekerasan, permasalahan itu tidak akan selesai, bahkan cenderung menjadi keruh," ujarnya.

Menurut dia, masih banyak cara untuk menyelesaikan masalah tanpa harus menggunakan kekerasan.

Gde Ardika mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan Bali dari segi seni, adat, dan budaya untuk menunjang pariwisata Pulau Dewata.

"Bali itu sangat bertumpu pada sektor pariwisata sehingga kita wajib menjaga semua sektor pendukung pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyakat," katanya.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Wisatawan menikmati sore di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (22/6/2013). Keindahan wisata pantai di sejumlah kawasan di Bali seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa masih menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com