Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan

Kompas.com - 23/08/2013, 18:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya hemat (LCC), kembali menambah frekuensi penerbangannya di tiga rute, yakni Jakarta – Semarang (CGK-SMG) PP, Jakarta – Yogyakarta (CGK-JOG) PP, dan Jakarta – Padang (CGK-PDG) PP,  efektif mulai Minggu, 25 Agustus 2013.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo di Jakarta, Jumat (23/8/2013) mengatakan penambahan frekuensi Citilink untuk CGK–SMG menjadi dua kali sehari, CGK–JOG menjadi tiga kali sehari, dan CGK-PDG menjadi tiga kali sehari.

Arif mengungkapkan dengan tingkat ketepatan penerbangan (On Time Performance) saat Lebaran lalu yang mencapai 84 persen, Citilink optimis dapat menjadi maskapai penerbangan pilihan masyarakat Indonesia.

"Di awal semester keempat ini, kami yakin dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan di tiga rute ini, Citilink dapat berperan serta untuk mengembangkan sektor pariwisata dan bisnis di kota setempat," kata Arir.

Di sisi lain, lanjut Arif, rute ini juga menjadi alternatif wisatawan, pelajar dan mahasiswa, mengingat tiga kota ini juga merupakan pusat pendidikan dan wisata.

Saat ini, Citilink mengoperasikan 22 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di Indonesia setiap hari.

"Citilink secara bertahap akan menambah 10 pesawat Airbus A320 baru setiap tahun sehingga pada akhir 2015 Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat," tambah Arif. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com