Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Tambah Penerbangan untuk Rute Gemuk

Kompas.com - 27/08/2013, 16:19 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carier), Citilink menambah frekuensi penerbangan di tiga rute. Adapun ke tiga rute tersebut adalah Jakarta - Denpasar, Jakarta - Medan, dan Jakarta - Surabaya, yang ketiganya merupakan penerbangan pulang-pergi (PP).

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan ketiga rute baru ini mulai efektif berlaku Minggu, 25 Agustus 2013.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk beberapa event internasional seperti ajang pemilihan ratu kecantikan Miss World dan KTT APEC mulai bulan depan. Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata serta bisnis di Indonesia," tutyr Arif dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/8/2013).

Menurut Arif, dengan menambah frekuensi penerbangan tersebut dapat memberikan kemudahan kepada Citilinkers atau para pengguna Citilink untuk dapat mengunjungi kota-kota tersebut.

Saat ini, ujar Arif, Citilink mengoperasikan 22 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya.

Kemudian secara bertahap, Citilink akan menambah 10 pesawat Airbus A320 baru setiap tahunnya, sehingga pada akhir 2015, Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com