Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontestan Miss World Akan Kunjungi Obyek Wisata

Kompas.com - 27/08/2013, 19:22 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Para kontestan ajang ratu kecantikan dunia "Miss World 2013" dijadwalkan mengunjungi sejumlah obyek wisata selama masa penilaian di Bali, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia.

"Kami akan bawa mereka ke berbagai tempat untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia," kata panitia Miss World 2013, Nana Puspa Dewi Putra, di Denpasar, Selasa (27/8/2013).

Menurut dia, obyek wisata tersebut di antaranya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Museum Rudana di Ubud, Bali Safari, hingga Pura Besakih di Kabupaten Karangasem.

Khusus kunjungan ke Pura Besakih, pihak panitia akan mematuhi semua persyaratan wajib seperti mengenakan pakaian adat Bali dan larangan bagi wanita yang tengah mengalami menstruasi untuk memasuki kawasan pura yang terletak di kaki Gunung Agung itu. "Kami akan menuruti sesuai dengan apa yang dipersyaratkan," ucapnya.

Selama dua pekan berada di Pulau Dewata mulai 1-14 September 2013, para wanita cantik itu akan diperkenalkan dengan budaya Tanah Air melalui sejumlah kegiatan, salah satunya penampilan tari daerah.

Saat pembukaan pada 8 September, tari Kecak khas Bali dan sejumlah tari daerah lain akan ditampilkan.

Terkait pengamanan, menurut Nana, pihaknya telah mendapat jaminan keamanan dari unsur terkait seperti TNI dan Polri yang ikut menjaga keamanan selama berlangsungnya ajang kontes ratu kecantikan dunia itu.

Miss World 2013 akan diikuti oleh 131 kontestan termasuk wakil Indonesia, Vania Larissa. Miss Indonesia itu akan bersaing bersama ratusan peserta lainnya yang dinilai tidak hanya dari sikap tetapi juga bakat, cantik dari dalam, sportivitas, hingga penilaian multimedia.

Seluruh kontestan diberikan kesempatan untuk mengunggah kegiatannya ke sejumlah media sosial, nantinya akan dilihat jumlah pengikutnya, yang menyukai akan menambah penilaian.

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Pura Besakih
Nana menjelaskan bahwa dalam ajang bakat nanti, wakil Indonesia itu akan membawakan sebuah lagu. Namun ia belum bisa mengatakan lebih jauh lagu apa yang akan dinyanyikan wanita cantik itu.

Indonesia menjadi tuan rumah kontes kecantikan dunia itu untuk pertama kalinya yang mengambil tempat di Bali pada 1-14 September 2013, dan final akan diselenggarakan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com