Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika: Miss World Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Kompas.com - 02/09/2013, 17:00 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika yakin ajang kontes kecantikan "Miss World" dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Bali.

"Saya yakin Miss World akan berdampak positif bagi pariwisata, khususnya Bali dan umumnya Indonesia. Ajang tersebut adalah ajang internasional. Mereka pasti mengikuti aturan sesuai dengan daerah yang dijadikan ajang kontes tersebut," kata Pastika didampingi Wagub Bali Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin (2/9/2013).

Terkait adanya pihak-pihak yang menentang pergelaran Miss World, Pastika menganggap sebagai hal yang berlebihan. "Alasannya apa? Keberatannya di mana? Miss World tidak mempertontonkan pornoaksi di Bali. Mereka datang ke sini sudah sesuai aturan dan etika ketimuran," kata mantan Kapolda Bali itu.

Pastika mengatakan kontes tersebut sama dengan wisatawan asing lainnya yang datang ke Pulau Dewata berkonferensi ke Bali. Ajang ini juga mendatangkan keuntungan secara ekonomi bagi Bali sehingga tidak perlu diperdebatkan.

"Apa yang salah dari Miss World? Mereka juga akan mempromosikan Bali. Mereka juga akan mengikuti adat dan kebudayaan Bali. Mereka akan mengikuti etika, tata cara, dan tradisi Bali," ujarnya.

Menurut Pastika, kontes Miss World sama sekali tidak membawa kerugian apa pun bagi Bali dan Indonesia. Sebaliknya, ajang ini mendatangkan keuntungan berlimpah bagi Bali dan Indonesia. "Bagi Bali bisa menjadi bahan promosi gratis. Ada keuntungan ekonomi dari sisi promosi wisata dan lainnya," tambah Pastika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com