Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Xiao Long Bao Ayam

Kompas.com - 04/09/2013, 08:25 WIB
KOMPAS.com - Setiap hari minggu pagi saya selalu mencari sarapan mi ayam. Kali ini saya pergi ke daerah Senayan bersama seorang teman. Tepatnya di Plaza Senayan Arcadia, lokasinya berada di belakang Plaza Senayan. Tempat parkirnya memang kecil, kalau susah anda bisa parkir di Plaza Senayan.

Pagi itu kami pesan menu kaki ayam, xiao long bao ayam, mi angsio sapi dan nasi goreng ayam cutlet. Kaki ayam di sini juga enak, empuk. Bumbunya juga lezat sekali. Karena saya suka banget sama kaki ayam. Kalau mampir ke resto yang menjual dimsum, saya pasti pesan kaki ayam.

WWW.REKOMENDASI.ME Ceker ayam.
Untuk menu xiao long bao ayam, kami pesan 6 isi ayam saja. Sebenarnya ada pilihan isi kepiting ayam, dan kalau mau porsi yang lebih banyak Anda bisa pesan isi 10. Xiao long bao ayam  di sini menurut banyak orang salah satu terenak di Jakarta.

Mi angsio sapi, kuah kaldu-nya berasa agak asin dan ada daging angsio sapi. Dagingnya empuk banget, potongan dagingnya cukup besar-besar. Minya juga lembut banget. Di sini ada pilihan juga mi hijau yang terbuat dari bayam, dan tentunya lebih sehat.

WWW.REKOMENDASI.ME Mi angsio sapi.
Untuk menu nasi goreng sebenarnya cukup sederhana, digoreng tanpa diberi kecap, jadi warna nasi gorengnya masih putih. Nasi gorengnya cukup gurih, dicampur telor yang di orak-arik dan sedikit daun bawang.

Menu ayam cutlet-nya terpisah dari nasi gorengnya, jadi sebenarnya satu porsi tersendiri. Daging ayam yang di-filet diberi bumbu lalu diberi tepung, dan digoreng. Ini juga saya suka, dimakan dengan nasi gorengnya memang pas, nikmat deh. (Frans)

WWW.REKOMENDASI.ME Nasi goreng.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com