Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini "100 Hari Keliling Indonesia" Tayang di Kompas TV

Kompas.com - 04/09/2013, 14:35 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program teranyar dari Kompas TV bertajuk "100 Hari Keliling Indonesia" akan ditayangkan pada Rabu (4/9/2013) malam jam 20.00. Adapun program ini mengisahkan petualangan Ramon Y.Tungka sebagai pembawa acara program tersebut bersama tim Kompas TV yang memiliki misi mengelilingi nusantara selama 100 hari.

"Ini adalah semi dokumenter Kompas TV yang kita bikin dengan mengelilingi Indonesia," ujar GM Network Operations Kompas TV, Apni Jaya Putran, dalam konferensi pers penayangan program "100 Hari Keliling Indonesia", di Jakarta beberapa waktu lalu.

Episode pertama malam ini akan menayangkan tentang langkah awal perjalanan tim yang dimulai berangkat dari Jakarta.

"Yang pasti nanti malam adalah langkah awal kami untuk mengelilingi Indonesia. Dimulai dari langkah kecil untuk suatu perjalanan besar," tutur salah satu tim "100 Hari Keliling Indonesia", Anggun Wicaksono kepada Kompas.com, Rabu (4/9/2013).

Ramon Y. Tungka bersama tim memulai perjalanan mengelilingi Indonesia dari Jakarta, lalu menyeberang Pulau Sumatera berlanjut menjelajahi Kalimantan. Setelah itu, mereka menempuh perjalanan ke Sulawesi, Maluku dan Papua.

Kelar menyambangi wilayah timur Indonesia, tim bergerak ke Nusa Tenggara, Bali dan menyeberang ke Pulau Jawa sebelum akhirnya kembali ke titik utama di Jakarta.

Tim sampai di Jakarta tepatnya di pelataran Gedung Kompas TV yang berada di Palmerah pada Rabu (3/7/2013). Dalam melakukan misinya mengelilingi Indonesia tim tidak menggunakan penerbangan komersial, tetapi hanya melalui jalur darat dan laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com