Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opung Clara Ajak Cucu Nonton Festival Danau Toba...

Kompas.com - 11/09/2013, 13:39 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

SAMOSIR, KOMPAS.com - Perayaan Festival Danau Toba ternyata menjadi hiburan sendiri bagi masyarakat lokal. Selama pergelaran berlangsung terlihat banyak masyarakat berbondong-bondong memenuhi beberapa pusat lokasi kegiatan, seperti di Bukit Beta Simpang Tuktuk.

Di perbukitan hijau yang menjadi lokasi digelarnya rangkaian acara kegiatan dengan menghadirkan panggung musik tersebut, banyak warga terlihat duduk-duduk dengan beberapa kerabat dan anak-anak.

Salah satu warga yang hadir adalah Ramsiah. Ia mengaku datang dari Medan sengaja untuk menyaksikan acara festival.

"Memang sengaja datang ke sini. Banyak yang tahu acara ini di sana (Medan). Sama anak, cucu itu. Di sini (Samosir) ya ada saudara jadi tinggal di situ," tutur Samsiah saat sedang menanti pertunjukan dimulai di Bukit Beta, Samosir, Selasa (10/9/2013).

Bukan hanya warga yang datang jauh dari Medan, warga di sekitar lokasi pun tak kalah berdatangan menikmati gelaran acara yang diselenggarakan. Salah satunya, Opung Clara, datang ke lokasi dengan membawa cucu-cucunya.

"Tinggalnya dekat-dekat sini. Sama anak cucu juga, ada 6. Ya saya sudah lihat ini dari hari Minggu," kata Clara di sela-sela menyaksikan World Drum Festival.

Saat pertunjukan World Drum Festival sempat diguyur hujan. Meski hujan, Clara tetap datang menggunakan payung, bahkan cucunya ada yang mengenakan topi plastik dan penutup kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com