Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Rayakan Pencapaian 200 Juta Penumpang

Kompas.com - 16/09/2013, 14:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Grup AirAsia, maskapai bertarif hemat, Senin (16/9/2013) merayakan pencapaian 200 juta penumpang. Pertama kali beroperasi pada 2001 di Kuala Lumpur, AirAsia hanya bermodalkan 2 pesawat. Saat ini Grup AirAsia memiliki sebanyak 154 pesawat yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia, AirAsia Indonesia, AirAsia Thailand, AirAsia Filipina, dan AirAsia X.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan hari ini adalah hari yang membahagiakan karena pencapaian Grup AirAsia yang telah menerbangkan sebanyak 200 juta penumpang selama 11 tahun dan 9 bulan beroperasi.

"Ini merupakan hasil kerja keras kami yang membanggakan dan menjadi bukti nyata atas kepercayaan seluruh pelanggan di seluruh dunia untuk terbang bersama AirAsia," katanya.

Menurut Dharmadi, AirAsia Indonesia adalah afiliasi dari Grup AirAsia yang telah menerbangkan lebih dari 30 juta penumpang setelah lebih dari 8 tahun beroperasi.

“Pencapaian yang membanggakan ini menjadi motivasi dan semangat untuk terus bertumbuh guna mengakomodir permintaan perjalanan udara bertarif hemat yang aman dan nyaman di kawasan Asia Pasifik,” ujarnya.

Sebagai bentuk perayaan pencapaian ini dan tanda terima kasih AirAsia atas kesetiaan pelanggan, AirAsia memberikan penawaran harga spesial mulai dari Rp 2.000 sekali jalan ke berbagai destinasi yang dapat dipesan mulai 17 September–22 September 2013 untuk periode terbang mulai 7 Januari–5 Agustus 2014.

Sedangkan bagi pelanggan yang berencana melakukan perjalanan di akhir tahun ini, lanjut Dharmadi, AirAsia memberikan penawaran harga spesial mulai dari Rp 120.000 sekali jalan ke berbagai destinasi yang dapat dipesan mulai 17 September–22 September 2013 untuk periode terbang selama 23 September–15 Desember 2013.

Darmadi menambahkan, seluruh pelanggan dapat menikmati harga super hemat tersebut ke berbagai destinasi domestik dan internasional AirAsia Indonesia, maupun Grup AirAsia lainnya yang melayani jaringan rute ke sebanyak 85 destinasi di kawasan Asia Tenggara, Jepang, Korea, China, India, dan Australia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com