Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jackie Chan Akan Dirikan JC World di Beijing

Kompas.com - 21/09/2013, 09:04 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Jackie Chan akan mendirikan sebuah taman di Beijing, China. Bintang seni bela diri Hongkong ini mengungkapkan bahwa taman ini akan diberi nama Jackie Chan World atau JC World. Taman ini akan memamerkan seluruh barang-barang milik Jackie Chan termasuk koleksinya yang terkenal, rumah cendana.

Ketika ditanya tentang target pengunjung untuk tamannya, Jackie Chan mengaku belum tahu. Menurut Jackie Chan taman tersebut rencananya akan didirikan di tanah seluas sekitar 200 hektar yang berada di distrik Yinzhuang, Beijing.

Ia mengungkapkan taman itu akan dibagi menjadi lima bagian. Masing-masing akan menawarkan pengalaman budaya yang berbeda. "Saya ingin menunjukkan semua barang-barang saya. Mungkin tidak semuanya bisa dinilai dengan uang, tetapi setiap benda memiliki cerita di baliknya," kata Jackie Chan.

“Saya sangat miskin ketika saya masih kecil. Jadi ketika saya punya uang, saya membeli segala macam hal dan pergi ke seluruh penjuru dunia untuk mengumpulkannya," ujar Jackie Chan.

Aktor ini telah mengumpulkan banyak koleksi perhiasan dan furnitur selama karirnya, yang dimulai pada sekitar tahun 1970-an.

Untuk bisa mengunjungi JC World, nantinya pengunjung tidak akan dipungut bayaran alias gratis. Meskipun nantinya untuk atraksi tertentu akan dikenakan biaya yang digunakan untuk merawat rumah cendana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com