Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2013, 12:08 WIB
CIANJUR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar mengatakan Pemprov Jabar akan membantu melakukan penataan dan pembangunan sejumlah sarana dan prasana penunjang di sekitar Situs Gunung Padang.

Menurut Dedy, sejumlah dinas terkait di Pemprov Jabar akan diminta untuk segera melakukan penataan seperti memperbaiki jalan dan membangun sarana pendukung serta pemagaran.

"Situs Gunung Padang ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat Cianjur dan Jabar. Harapan saya situs ini tidak hanya menjadi sebuah kebudayaan bagi Indonesia, namun dapat mendunia," katanya saat berkunjung ke situs megalit Gunung Padang yang terletak Kampung Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Rabu (25/9/2013).

Wagub Jabar mengatakan, selain melakukan penataan pihaknya akan meminta dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Sedangkan terkait penelitian yang telah dilakukan Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) selama ini, Pemprov Jabar sangat mendukung karena telah sesuai dengan aturan.

Saat ini, lanjut Dedy, Pemprov Jabar akan menjadwalkan waktu bagi tim peneliti yang rencananya akan segera memaparkan hasil penelitian di Situs Gunung Padang tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cianjur, Tedi Artiawan, mengatakan, Wagub Jabar Dedy Mizwar mendukung seluruh penelitian yang telah dilakukan TTRM dan akan segera dipaparkan beberapa waktu ke depan.

"Respons wagub sangat positif. Beliau meminta dinas terkait di pemprov segera melakukan penataan. Sedangkan pemaparan hasil penelitian, wagub akan segera menjadwalkan dan Pemkab Cianjur diundang untuk mendengarkan pemaparan dari TTRM," kata Tedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com