Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergelaran Miss World 2013, Citra Bali Semakin Terangkat

Kompas.com - 30/09/2013, 09:17 WIB
BADUNG, KOMPAS - Citra Bali sebagai destinasi pariwisata yang aman dan nyaman semakin terangkat dengan suksesnya penyelenggaraan seluruh rangkaian Miss World 2013. Indonesia pun mendapat pujian sebagai tuan rumah yang baik.

Hal itu dikatakan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Minggu (29/9/2013), di Badung, Bali, menanggapi penyelenggaraan Miss World 2013, yang ditutup pada Sabtu (28/9/2013) malam.

”Kami bersyukur acara Miss World 2013 di Nusa Dua berakhir dengan baik. Suksesnya penyelenggaraan acara berskala internasional itu memberikan bukti bahwa Bali, dan juga Indonesia, masih tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi,” kata Tjokorda Oka.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali tersebut mengatakan, aman dan nyaman adalah kebutuhan dasar dalam industri pariwisata. Peliputan Miss World 2013 oleh media nasional dan internasional turut mempromosikan Bali dan mengenalkan Bali lebih meluas.

Puncak acara Miss World 2013, yakni malam final pemilihan Miss World 2013, digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu malam. Malam itu, Megan Young, Miss Filipina, dinobatkan sebagai Miss World 2013. Megan pun menerima mahkota Miss World dari Wenxia Yu, Miss World 2012. Posisi kedua, Marine Lorphelin dari Perancis, dan posisi ketiga Carranzar Naa Okailey Shooter dari Ghana.

TRIBUN/TAUFAN WIJAYA Pertunjukan tari kecak di Uluwatu, Bali, Kamis (6/6/2013). Tari kecak yang dimainkan tiap hari di pura ini bisa menyedot hampir seribu penonton.
Keberhasilan Megan meraih gelar Miss World 2013 tidak lepas dari kesuksesannya menjuarai Top Model, salah satu sesi fast track dalam ajang Miss World 2013. Duta kecantikan dari Indonesia, Vania Larissa, yang diharapkan masuk ke final setelah menyabet juara dalam sesi Talent di Miss World 2013, hanya lolos sampai babak 10 besar.

Chairwoman of Miss World Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, yang juga menjadi juri di final Miss World 2013, menyatakan, seluruh juri memilih yang terbaik. Dia menambahkan, Vania sudah menunjukkan seluruh upaya terbaiknya dan tampil dengan sangat baik selama kegiatan Miss World. Ini dibuktikan dengan Vania lolos sampai babak 10 besar.

Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indonesia. Julia, yang juga menjadi juri di final Miss World 2013, menyatakan kepuasannya atas penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali. (COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com