Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Premiere Jogja Konsisten Terapkan Green Hotel

Kompas.com - 03/10/2013, 14:42 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Santika Premiere Jogja meraih penghargaan National Green Hotel Award dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Jumat (27/9/2013) lalu. Penghargaan ini diberikan sebagai pencapaian tertinggi kepada hotel-hotel yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hijau dan pembangunan berkelanjutan (green tourism and sustainable development).

Penghargaan yang berlangsung tiap dua tahun sekali ini diberikan secara langsung oleh Menparekraf Mari Elka Pangestu kepada 20 hotel yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan National Green Hotel Award 2013, salah satunya adalah Hotel Santika Premiere Jogja.

“Penghargaan ini menunjukkan komitmen kami sebagai perusahaan perhotelan yang menjalankan prinsip-prinsip green hotel secara berkelanjutan dan kami sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ini,” ujar Denny A Ermansyah selaku General Manager Hotel Santika Premiere Jogja dalam siaran persnya, Selasa (1/10/2013).

Menurut Denny, semakin tinggi permintaan konsumen menginap di hotel yang ramah lingkungan, semakin Santika memberikan perhatian lebih kepada tamu-tamunya.

Penilaian National Green Hotel Award ini pun berdasar pada tata guna lahan, penggunaan energi, konservasi air, material ramah lingkungan, kualitas udara, pengelolaan limbah, manajemen makanan, serta coorporate social responsibility (CSR).

“Banyak hal yang telah dilakukan hotel kami untuk mendukung terlaksananya kampanye green hotel, mulai dari konsep Re-use Reduce Recycle, mengganti hampir keseluruhan lampu dengan menggunakan lampu energi LED, mengganti bath-tub dengan shower di seluruh kamar-kamar hotel, ataupun dengan menjalankan konservasi air tanah guna menunjang pengadaan air bersih," papar Denny.

Dengan adanya penghargaan ini, tambah Denny, akan memacu Hotel Santika Premiere Jogja untuk konsisten terhadap pelaksanaan program green hotel secara berkesinambungan. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com