Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bahari, Pulau Bidadari Kembangkan Wisata Edukasi

Kompas.com - 03/10/2013, 18:04 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung konsep "Eco Resort, Learn and Enjoy From Nature & History", Pulau Bidadari terus mengembangkan destinasi wisatanya. Tidak hanya membidik wisata bahari, sebagai eco resort, Pulau Bidadari juga mengembangkan wisata edukasi.

Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin, mengatakan kunci dari eco resort adalah mengajak semua pemilik resort untuk melakukan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

"Eco resort, pembangunan yang berwawasan lingkungan supaya tujuan wisata bahari dan edukasi tercapai," kata Asep dalam Travel Agent Gathering di Pulau Bidadari, Kamis (3/10/2013).

Sesuai dengan konsep "Eco Resort, Learn and Enjoy From Nature & History", Pulau Bidadari menyediakan segala wisata yang berbau alam dan sejarah.

Salah satunya adalah program eduwisata "Ayo ke Laut!". Program ini dikhususkan untuk pelajar atau mahasiswa yang ingin mempelajari tentang ekosistem laut maupun tentang kelautan itu sendiri.

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Benteng Martello di salah satu ujung Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Untuk wisata sejarah, pulau yang sempat dijadikan sebagai salah satu pusat pemerintahan Kepulauan Seribu pada zaman VOC dulu, Pulau Bidadari juga memiliki nilai sejarah yang besar. Ada salah satu peninggalan zaman Belanda yang masih ada sampai saat ini, yaitu Benteng Martello.

Di Pulau Bidadari, Anda juga dapat melakukan wisata lainnya seperti feeding dolphins, banana boat, canoe, atau bersepeda mengelilingi pulau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com