Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Banyak Orang Indonesia ke Eropa

Kompas.com - 18/10/2013, 20:31 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dua tahun terakhir, turis Indonesia yang datang ke Eropa terutama Kawasan Balkan jumlahnya semakin meningkat. Salah satunya disebabkan oleh perkembangan ekonomi Indonesia menuju ke arah positif.

Hal tersebut dipaparkan oleh Head Of Marketing Departement Panaromic Travel Group, Miha Renko saat pemaparan pariwisata Kawasan Balkan kepada travel agent dan awak media di Jakarta.

"Kita lihat Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi potensial. Semakin banyak orang yang Indonesia mengunjungi Eropa, sekitar sejak dua tahun lalu," kata Miha, Kamis (17/10/2013).

Negara paling banyak dikunjungi, lanjut Miha, adalah Slovenia. "Di Slovenia bisa melakukan banyak kegiatan alam seperti rafting, hiking olahraga air juga kayak,"

Slovenia, menurut Miha, adalah kota kecil yang memiliki keragaman budaya dan pemandangan alam. Kota yang beribukota di Ljubljana ini masih menyimpan bangunan-bangunan tua.

Kawasan Balkan berada di Eropa Tenggara. Di sini merupakan kumpulan negara-negara kecil seperti Slovenia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, Montenegro, Albania, dan Macedonia. Banyak tempat wisata andalan di wilayah ini terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com