Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata Nasional

Kompas.com - 23/10/2013, 11:07 WIB
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan pemilihan duta wisata nasional 2013 yang akan diikuti perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia.

"Momen pemilihan duta wisata nasional pertama kali di Aceh itu kita manfaatkan sebagai media mempromosikan pariwisata Aceh," kata Kepala bidang Pemasaran Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Aceh, Rasyidah M Dallah di Banda Aceh, Selasa (22/10/2013).

Dijelaskan, sebanyak 66 orang dari 33 provinsi itu akan mengikuti ajang pemilihan duta wisata yang pertama kali digelar di Aceh pada 12 hingga 18 November 2013.

"Kegiatan itu terselenggara kerja sama yayasan Duta Wisata dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Kami berharap dukungan semua pihak untuk kesuksesan kegiatan nasional ini," katanya.

Menurut Rasyidah, kegiatan pemilihan duta wisata tingkat nasional itu merupakan salah satu ajang mempromosikan potensi wisata Aceh kepada masyarakat seluruh provinsi di Indonesia dan juga internasional.

"Melalui kegiatan ini kita dapat mempromosikan budaya, dan obyek-obyek wisata potensial yang dimiliki Aceh sehingga dapat mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke wilayah ini di masa mendatang," katanya.

Adapun kegiatan pemilihan duta wisata tingkat nasional itu masing-masing peserta juga akan menyaksikan langsung obyek-obyek wisata andalan di Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang.

Aceh memiliki potensi wisata budaya, alam, situs tsunami dan spritual yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan internasional di masa mendatang.

"Kami berharap para duta wisata dari 33 provinsi di Tanah Air itu nantinya mampu menceritakan tentang potensi wisata yang dimiliki Aceh guna menarik minat warga di daerahnya masing-masing untuk berkunjung ke daerah ini," tambah Rasyidah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com