Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia Sediakan Check-In Kiosk di Soekarno Hatta

Kompas.com - 22/11/2013, 09:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia mulai Rabu (20/11/2013) menempatkan check-in kiosk di depan kantor penjualan AirAsia Indonesia yang berada di lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan menggunakan kiosk untuk proses self check-in, para penumpang akan dapat menghemat waktu dan menghindari antrean di check-in counter.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Bernard Francis mengatakan AirAsia Indonesia menempatkan lima unit check-in kiosk di lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk mempermudah perjalanan para penumpang.

"Para penumpang, terutama yang tidak membawa bagasi, akan dengan mudah melakukan self check-in di kiosk kemudian dapat langsung menuju ruang tunggu yang telah ditentukan. Dengan begitu mereka akan dapat menghemat waktu dan terhindar dari antrean di check-in counter," katanya.

Sementara bagi para penumpang dengan bagasi akan tetap dapat melakukan self check-in di kiosk dan kemudian ke counter untuk melakukan check-in bagasi.

Para penumpang rute domestik maupun internasional dapat melakukan self check-in di kiosk mulai 14 hari hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Mereka juga tidak perlu antre untuk membayar pajak bandara (airport tax) di check-in counter karena dapat melakukannya saat verifikasi dokumen dilakukan oleh staf AirAsia Indonesia sebelum masuk ke ruang tunggu.

Menurut Bernard, penggunaan check-in kiosk sangat mudah. Para penumpang hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada di layar sentuh: memilih bahasa, memilih menu check-in, memasukkan kode booking, mengonfirmasi jadwal penerbangan kemudian nama penumpang yang akan berangkat. Setelah itu mereka akan langsung mendapatkan boarding pass.

Selain itu, tambah Bernard, setelah memilih bahasa dan menu check-in, penumpang juga dapat memindai rectangular barcode yang terdapat di tiket untuk mendapatkan boarding pass. (*)   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com