Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniknya Bermalam di Resor Bawah Laut

Kompas.com - 27/11/2013, 14:24 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

KOMPAS.com — Bermalam di resor tepi pantai menghadap laut mungkin sudah biasa. Bagaimana jika mencoba bermalam di resor yang berada di dalam laut?

Manta Resort yang berada di Pulau Pemba, Afrika, berada 250 meter dari lepas pantai timur Afrika di Samudra Hindia, membawa tamu 4 meter ke bawah permukaan laut.

Resor bawah laut ini dirancang oleh arsitek Swedia, Mikael Genberg. Bangunan terdiri dari tiga tingkat yang membentuk bangunan apung. Pada teras resor yang ada di permukaan laut, pengunjung bisa menikmati hamparan cahaya matahari sepanjang hari.

Adapun kamar hotel di bawah air dikelilingi panel kaca yang pada seluruh dindingnya tersaji panorama bawah laut. Siang hari, di kamar bawah laut, tamu dapat menyaksikan pesona terumbu karang serta ikan-ikan berenang-renang.

Pada malam hari, tamu bisa tidur di antara ikan-ikan dan makhluk laut lain. Manta Resort dibuka sejak 1 November 2013. Untuk bisa menginap di resor ini, diperlukan biaya 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 17.685.000.

www.designboom.com Kamar Bawah Laut di The Manta Resort
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com