Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tujuh Pantai Terindah di Bali

Kompas.com - 02/12/2013, 14:51 WIB
KOMPAS.com - Bali merupakan destinasi wisata yang sudah diakui dunia karena keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental. Pantai di Bali pun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di dunia. Memang membicarakan pantai di Bali tidak akan pernah habis.

Di bawah ini akan dibeberkan tujuh pantai terindah di Bali menurut versi saya. O iya indah menurut saya adalah pantai ini bersih, alami dan juga lumayan lengkap infrastrukturnya.

1. Pantai Padangbai

Pantai Padangbai terletak Kabupaten Karangasem. Padang Bai dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan feri Bali-Lombok. Kebersihan dan keindahan pantai Padangbai ini cukup terjaga.

BARRY KUSUMA Pantai Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bali.
Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka di pantai ini. Karena biar pun letaknya bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati kalau mau menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.

2. Pantai Amed dan Tulamben

Masih di Kabupaten Karangasem, Pantai Amed dan Tulamben adalah pantai yang letaknya bersebelahan. Karakter kedua pantai ini hampir mirip. Tetapi pantai Amed masih sangat perawan dan tidak banyak turis domestik yang dating ke sini.

BARRY KUSUMA Pantai Amed di Kabupaten Karangasem, Bali.
Pantai Tulamben sangat disenangi oleh para diver yang ingin menyelam di sini karena terdapat kapal perang AS yang karam dan tidak terlalu dalam. Pantai Tulamben adalah salah satu pantai yang eksotis di Bali. Untuk menuju Pantai Amed dan Tulamben bisa menempuh jalan darat dari Denpasar selama 1,5-2 jam.

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di utara Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Buleleng. Karakter pasir di sini sedikit berbeda dengan pantai-pantai di Bali lainnnya karena pasir hitamnya. Selain itu yang sangat terkenal di Pantai Lovina ini adalah setiap pagi kita bisa menyaksikan atraksi lumba–lumba yang bermain di pantai ini.

BARRY KUSUMA Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng, Bali.
Untuk melihat lumba-lumba ini kita bisa menyewa perahu nelayan yang bisa dipesan di hotel atau langsung ke nelayannya. Jangan lupa membawa lensa tele dan wide, karena bisa saja tiba-tiba lumba-lumba tersebut muncul di samping Anda.

4. Pantai Dreamland dan sekitarnya

Pantai ini sangat disukai turis mancanegara. Pasir putihnya membentang sangat luas. Dan karang karang besar memperindah pantai ini. Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai pasir putih di Bali yang sangat indah dan eksotis.

BARRY KUSUMA Pantai Dreamland di Bali.
Hanya sayang akses ke tempat ini agak susah karena harus memasuki komplek perumahan mewah dan jalan yang sangat curam ke bawah. Harap berhati-hati saat musim hujan. Yang menarik di pantai Dreamland adalah kita bisa melihat banyak wisatawan asyik surfing, dan di sekitarnya banyak sekolah surfing, baik lokal maupun internasional.

5. Pantai Candi Dasa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com