Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesona Indonesia di Uni Emirat Arab

Kompas.com - 04/12/2013, 18:14 WIB
ABU DHABI, KOMPAS.com - Timur Tengah (Timteng) merupakan salah satu dari 16 pasar sasaran dalam grand strategy yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menarik kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kunjungan wisatawan asal Timur Tengah dan khususnya Uni Emirat Arab, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Kedutaan Besar RI di Abu Dhabi menggelar Sales Mission Indonesia di Uni Emirat Arab pada tanggal 27 November 2013.

Menurut Hasan, Direktur Eksekutif Wisdom MICE, sebagai PCO pelaksana kegiatan tersebut, acara yang berlangsung di Hotel Grand Millenium Al-Wahda Abu Dhabi ini diikuti oleh 10 industri pariwisata dari Indonesia sebagai seller, yaitu Citra Netratama Tour & Travel, Marintur Indonesia, Hotel Ciputra Jakarta, Banyan Tree Ungasan Bali, Pan Pacific Nirwana Bali Resort, Sofyan Hotels, The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Aston Pluit Hotel & Residence, Lisa Tour & Travel dan Fokus Indonesia Tours.

Dalam acara ini, delegasi seller menawarkan pesona destinasi wisata dan budaya di Indonesia dalam bentuk paket perjalanan wisata dan paket menginap di hotel kepada lebih dari 85 orang buyers dari 35 industri pariwisata di Abu Dhabi yang hadir dalam acara ini.

ARSIP KEMENPAREKRAF Suasana Sales Mission yang digelar oleh Kemparekraf RI di Hotel Grand Millenium Al Wahda, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada tanggal 27 November 2013.
Keunikan dan keindahan yang dimiliki oleh Indonesia mulai dari wisata budaya dan sejarah, wisata alam dan ecotourism, wisata olahraga rekreasi, cruise, wisata kuliner dan belanja, wisata spa dan kesehatan hingga wisata MICE menjadi magnet yang luar biasa untuk memikat para wisatawan dari Timur Tengah.

Acara yang dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Salman Al-Farisi ini dimeriahkan oleh penampilan kolaborasi musik Gendang Aceh, Sasando, Talempong dan Organ. Medley lagu-lagu daerah dari Indonesia yang dibawakan oleh kolaborasi ini tidak hanya menghangatkan suasana keakraban dalam acara tersebut, namun juga semakin menunjukkan pesona Indonesia yang elok dan kaya. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com