Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Safari Gelar Festival Cabai hingga Atraksi Zorro

Kompas.com - 21/12/2013, 09:17 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

CISARUA, KOMPAS.com - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Taman Safari Indonesia menggelar serangkaian acara. Mulai dari Festival Cabai hingga penampilan Zorro.

Festival Cabai atau Lombok (cabai) Festival (Lofes) diadakan pada tanggal 25 Desember 2013 sampai 1 Januari 2013 di Restaurant Rimba.

Menurut Manager Restaurant Rimba juga selaku Ketua Panitia Festival Cabai, Y Sutrino, pihaknya akan memperkenalkan berbagi jenis cabai kepada masyarakat. "Tidak itu saja, dalam festival cabai ini pengunjung juga diperbolehkan mencicipi berbagai jenis sambal. Lofes atau Lombok (cabai) Festival ini pertama kalinya diselenggarakan," katanya.

Masih dalam rangkaian acara Natal, juga akan digelar parade Natal Santa Claus dan para satwa. Santa Claus akan menunggang gajah dan membagikan permen kepada para pengunjung. Rute parade yang akan dilalui yakni mulai dari Shelter A hingga ke Restoran Foodcourt.

Sementara Direktur Taman Safari Indonesia, Frans Manansang mengatakan, menyambut Natal, Safari Malam akan dibuka setiap hari.

"Dalam suasana Natal, Safari Malam yang biasa dibuka pada setiap hari Sabtu, akan dibuka mulai tanggal 25 Desember 2013 sampai 31 Desember 2013. Penambahan ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan sehat bagi pengunjung. Yang bermalam di kawasan puncak dan sekitarnya," paparnya.

Rangkaian hiburan di Taman Safari akan meriah hingga malam puncak pergantian tahun pada 31 Desember 2013. Taman Safari Indonesia akan menggelar acara bernuansa Mexican dengan mendatangkan tokoh Zorro.

"Nuansa Mexican sangat kental, baik dekorasi maupun kuliner yang disuguhkan ala Mexican," ujar Public Relations Taman Safari Indonesia, Yulius A. Suprihardo.

Acara detik pergantian tahun, kata Yulius, juga akan dimeriahkan oleh kembang api dan doorprize bagi pengunjung. Lokasi acara berpusat di area Plaza Gajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com