Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Lihat Cucu Gajah di Ragunan...

Kompas.com - 21/12/2013, 16:58 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan akhir tahun di Kebun Binatang Ragunan bisa melihat bayi gajah. Bayi gajah ada dua ekor dan belum diberi nama. Lucunya, satu bayi gajah tersebut adalah cucu dari salah satu gajah.

Cucu gajah itu berjenis kelamin jantan dengan berat 80 kilogram dari induk bernama Agustin. Agustin merupakan anak dari Mulyani, gajah Sumatera betina berusia 25 tahun.

"Pada tanggal 20 Oktober 2013 telah lahir seekor bayi gajah Sumatera berjenis kelamin jantan. Untuk sementara anak gajah tersebut belum diberi nama dengan induk betina Agustin yang berusia 14 tahun dan induk jantan bernama Arli berusia 21 tahun," ujar Kepala Hubungan Masyarakat Ragunan, Wahyudi Bambang.

Sedangkan Mulyani sendiri, yang merupakan induk dari Agustin juga melahirkan seekor anak gajah. Anak gajah Mulyani berjenis kelamin betina dengan berat badan 100 kilogram dengan induk jantan bernama Melki berusia 22 tahun.

"Ini adalah anak kedua Mulyani, setelah pada tahun 1999 Mulyani melahirkan Agustin di Taman Margasatwa Ragunan," kata Wahyudi.

Kelahiran kedua anak gajah tersebut menambah koleksi gajah Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan menjadi 14 ekor. Pengunjung bisa langsung menyaksikan kelincahan anak-anak gajah di kandang gajah Sumatera. Mereka tidak dipelihara terpisah dari induknya.

Untuk tiket harga masuk sendiri, kata Wahyudi, pada liburan akhir tahun ini tidak berbeda dengan hari-hari biasanya. Harga tiket masuk sebesar Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak ditambah dengan biaya asuransi Rp 500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com