Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natal, Seaworld Hadirkan Santa Menari

Kompas.com - 21/12/2013, 20:16 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau lihat Santa Claus menari di air? Datang saja ke Seaworld Indonesia di Taman impian Jaya Ancol.

Menurut Promotion Unit Head Seaworld Indonesia, Mohammad Teddy Sukmawinata, dalam rangkaian memeriahkan Natal, Seaworld akan mendatangkan Santa Claus. Ada 5 Santa yang akan menari di dalam akuarium utama Seaworld.

"Untuk Natal kita lebih ke Santa Dance Underwater. Mereka akan nari yang lagi banyak sekarang, kaya gangnam style, poco-poco, joget Caesar," kata Teddy.

Selain itu, lanjut Teddy, pengunjung juga bisa menyaksikan pemberian makan ikan-ikan oleh para penyelam.

Sebelumnya, baru-baru ini Seaworld kedatangan penghuni baru, HammerHead Sharks atau juga disebut hiu martil. Sesuai dengan namanya, bentuk hiu ini seperti martil atau palu. Terutama pada bagian kepala.

Lima pasang hiu yang didatangkan dari Taiwan di tempatkan di akuarium khusus hiu. Kehadiran hiu ini menjadi tambahan koleksi hewan langka yang dimiliki Seaworld.

Hiu martil merupakan predator yang makanan utamanya adalah ikan dan avertebrata. Dengan mata yang terletak di ujung kepalanya memungkinkan mereka memiliki jangkauan penglihatan dan persepsi kedalaman lebih baik.  Hiu ini juga dapat mendeteksi sinyal listrik hingga setengah miliar volt. Selain penglihatan, pendengaran, dan indra penciuman mereka juga lebih tajam dan akurat.

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA Pengunjung Dunia Fantasi tengah berfoto di depan pohon Natal di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2013). Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2014, sejumlah tempat rekreasi mulai menghiasi untuk meyemarakkan momen Natal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com